2 Cara Mudah Bikin Pembersih Makeup Alami, Coba Yuk

Ada banyak jenis produk yang digunakan dalam menyapu makeup atau riasan, seperti gel, minyak, dan cairan. Semua tersebut digunakan sesuai kebutuhan dan kecocokan dengan kulit masing-masing.

Ternyata, kita bisa membuat sendiri produk ini di panti dengan menggunakan bahan-bahan alami, bagaikan yang dilansir dari Times of India. Berikut cara membuatnya yang mudah dan sederhana.

  mawar

1. Pembersih gel bunga mawar

Campurkan beberapa bahan, di antaranya 1 cangkir air mawar, 1/4 cangkir gel lidah buaya, 1 sendok dahar gliserin, dan 1 sendok prasmanan minyak kelapa. Langsung aplikasikan gel ini ke seluruh wajah dengan memijitnya perlahan melingkar sampai terang. Lalu bilas dengan air dan keringkan.

“Air kembang mawar, lidah buaya, dan patra kelapa dapat menghilangkan semua kotoran dan riasan, ” jelas Ashima Sharma, pembuat kosmetik.

Baca juga: Tren Kecantikan 1 Dekade Silam, Masih Masuk Gak Ya?

2. Patra jarak dan minyak zaitun

Caranya mudah selalu, campurkan minyak jarak dengan minyak zaitun dengan perbandingan 3: 1 dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut hingga bersih. Lalu hapus dan bilas.

Minyak jarak memiliki komedogenik rendah dan bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Minyak ini sebagai pembersih sekaligus perawat kulit.

(DRM. -)