4 Cara Sederhana Rawat Flora Hias Tetap Subur di Waktu Lama

MERAWAT tanaman hias menjelma tetap subur dalam waktu lama bukanlah hal yang mudah. Ini akan terasa sangat rumit bagi beberapa orang, terutama mereka dengan baru mulai merawat tumbuhan hias.

Tatkala sebagian besar tanaman hias memang membutuhkan hal-hal dasar seperti disiram setiap hari serta mendapat pancaran sinar matahari yang cukup. Tapi ada juga beberapa yang membutuhkan lebih banyak menghiraukan.

Jadi jika Anda ingin merawat tanaman hias dengan sebaik mungkin, ikuti 4 trik sederhana ini, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla , Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Rekomendasi 5 Tumbuhan untuk Pemula, Yuk Berangkat Berkebun 

1. Sentuh desa untuk mengetahui kebutuhan penyiraman

Untuk tidak menyirami tanaman secara kelewatan, sentuh tanah sebelum menyiramnya. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah tanaman membutuhkan air atau tidak. Bila tanah terasa kering, Kamu baru bisa menyiram tanaman tersebut. Ini karena menyiram tanaman secara berlebihan sanggup menyebabkan akar menjadi rongsok.

2. Pangkas tanaman secara teratur

Untuk membantu tanaman muncul dan berkembang, pangkas flora secara teratur. Ini terutama diperlukan setelah bulan-bulan musim dingin. Jadi, pangkas tumbuhan Anda secara teratur buat membantunya tumbuh dengan elok.

3. Pastikan menyimpannya di lingkungan dengan lembap

Kebanyakan tanaman tumbuh dengan cara di lingkungan yang melempem. Udara kering juga mampu membuat tanaman menjadi kering. Tumbuhan lebih menyukai dunia yang lembab daripada dengan kering.

Anda dapat membuat tingkat kelembapan untuk tanaman Anda secara menggunakan humidifier atau dengan mengelompokkan tanaman Anda atau bahkan dengan menyiraminya sesekali.

Baca juga: 3 Perangkat Tangkas Ini Bikin Tanaman Memper Tumbuh Segar di Dalam Ruangan 

4. Jangan gunakan pupuk

Dengan umum diyakini bahwa pupuk merupakan sesuatu yang paling baik untuk membantu tanaman Anda tumbuh subur. Tetapi jika Anda adalah pemula dan tidak terlalu paham dengan pupuk, maka lebih baik melewatinya. Sebab umumnya tanaman hias tidak memerlukan pupuk, kecuali jika tanaman tersebut tidak dapat tumbuh dengan baik. Baik itu karena faktor tanah atau kelembapan udaranya.

(han)