4 Destinasi Asyik di Kyoto yang Bisa Kamu Kunjungi Usai Pandemi Corona

Jalan-jalan ke Kyoto tak melulu mesti mengunjungi tempat-tempat kuno dan bersejarah. Kyoto dasar dikenal sebagai kota dengan cultural treasures terbanyak di Jepang.

Bahkan terdapat 17 destinasi wisata di Kyoto yang didaftar sebagai World Heritage Site oleh UNESCO. Tapi selain kuil dan istana, ada juga tempat-tempat lainnya yang seru dijelajahi, termasuk tempat gaulnya anak muda Kyoto. Kamu bisa jalan-jalan ke bervariasi destinasi wisata yang asyik di Kyoto ini usai pandemi virus corona ya!

1. Gion

 

Kyoto di masa lalu identik dengan para geisha. Meski kini telah agak susah untuk bertemu geisha yang tengah melintas di jalanan kota Kyoto, tapi kalau anda beruntung anda mungkin bisa melihat mereka di Gion. Gion ialah distrik geisha yang paling populer di Kyoto. Distrik ini berharta di sekitar Shijo avenue antara kuil Yasaka di timur dan sungai Kamo di sebelah barat.

Kalaupun kamu tak hoki bertemu dengan geisha, awak masih bisa jalan-jalan di Gion sambil memakai kimono. Karena Gion areanya sangatlah Jepang, kamu mampu merasa seolah melintasi lorong periode ke Jepang di zaman para-para samurai dan shogun. Selain para geisha, di Gion juga tersedia banyak machiya, rumah kayu bertingkat tradisional Jepang, toko, restoran, mengikuti rumah minum teh atau ochaya.

2. Pontocho

 

Pontocho merupakan salah satu area tempat prasmanan yang terkenal di Kyoto sekali lalu tempat gaulnya anak muda Kyoto. Meski hanya berupa gang, akan tetapi di Pontocho ada banyak alternatif tempat makan dan nongkrong tiba dari tempat makan yakitori, kantin, restoran, hingga high-end restaurants. Tak jarang restoran di Pontocho beruang di dalam rumah kayu tradisional Jepang sehingga terasa banget suasana Jepang kunonya.

Pontocho juga dikenal sebagai rumahnya geiko dan maiko (geisha yang pantas dalam masa magang). Kalau kamu hoki, anda bisa melihat itu di sekitar Pontocho.