5 Bahan Alami Masker Paras, Murah dan Bikin Jangat Makin Cerah Terawat

MEMILIKI kulit cantik, segar, dan cerah menjadi impian setiap orang, khususnya para perempuan. Merawatnya dengan bagus, telaten, serta memilih bahan-bahan terbaik adalah salah satu caranya. Bisa juga lho menggunakan masker wajah.

Tidak perlu repot-repot ke dokter dan melahirkan banyak dana untuk kejelitaan. Anda bisa memanfaatkan target alami seperti buah-buahan maka sayuran untuk perawatan kulit sehat.

Seperti dilansir laman Times of India , berikut lima bahan alami dengan bisa Anda gunakan supaya kulit cerah, kencang, & terawat dengan baik. Mampu dijadikan masker wajah juga lho.

Baca juga: Pakai Kedok Wajah Bisa untuk Apa Saja?  

1. Pingai

Sifat pemutih alami dan asam lemon bisa menjadi penyelamat pembelaan kulit yang gelap juga kering. Kandungan di dalamnya bekerja mencerahkan warna indra peraba Anda. Apabila digunakan secara rutin, maka membantu mengembalikan warna kulit Anda.

Caranya cukup peras air jeruk nipis segar serta pijat dengan lembut di area yang kering & gelap. Biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Aloe vera

Aloe vera ataupun lidah buaya juga pintar menghilangkan warna gelap & mengembalikan kelembapan kulit segan serta lutut Anda. Caranya, belah daun lidah buaya yang berdaging dan lempar ampasnya. Hancurkan dengan tangan dan aplikasikan pada tangan serta lutut yang biasa. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dibilas menggunakan air dingin.

Baca juga: Pengkajian: 3 Juta Masker Tercampak Tiap Menitnya, Timbulkan Urusan Lingkungan 

3. Minyak zaitun dan lulur gula

Minyak zaitun masa dicampur dengan gula mampu menjadi lulur yang molek untuk tubuh Anda. Gula berfungsi sebagai exfoliant alamiah, membantu mengangkat sel indra peraba mati menghasilkan warna yang lebih cerah. Sementara minyak zaitun, memiliki hydro-bomb yang baik dan sangat bergizi. Lulur alami ini hendak menjadi salah satu pembelaan paling mudah, murah, serta ampuh.