5 Cara Mengatasi Rasa Dengki dalam Hubungan Asmara

Jika Kamu sedang menjalin hubungan berahi, wajar jika terkadang merasa cemburu, terutama jika Kamu memiliki perasaan yang betul kuat terhadap pasangan Kamu.

Kecemburuan sesekali tidak apa-apa dan apalagi dapat menambah sedikit watak dalam hubungan. Tetapi apa yang harus dilakukan masa kecemburuan ini menjadi bertambah sering dan intens serta bahkan membebani?

Kecemburuan adalah perasaan yang bermula dari rasa takut. Takut ditolak, tak diterima, tidak dicintai, dan khawatir kehilangan orang yang mereka sayangi.

Perasaan kehilangan ini adil. Namun, ketika pikiran dan perasaan cemburu menjadi ekstrim itu perlu dihilangkan karena dapat berakibat buruk untuk kelangsungan hubungan.

Dilansir dari Huffpost, berikut 5 cara untuk mengatasi rasa cemburu Anda di dalam hubungan asmara.

  cemburu

1. Jangan menindaklanjuti perasaan Anda

Sulit untuk tak bertindak seperti yang Kamu rasakan. Perasaan cemburu ataupun perasaan lain bukanlah masalahnya, masalah sebenarnya dimulai ketika Anda mulai bertindak arah dasar kecemburuan itu & membiarkannya menguasai Anda.

Anda bisa merasakan perasaan itu, tetapi tak harus menindaklanjutinya. Jadi, lain kali Anda merasa hasad, terimalah perasaan itu, tetapi ubah cara Anda bekerja tentang situasinya dan bersikaplah masuk akal dan bijaksana.

dua. Bersikap tenang

Mencintai berarti menjadi rentan. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka sinting Anda kepada pasangan, mempercayai apa pun yang sampai dan tetap tenang. Ya, itu tidak mudah, namun Anda harus bersedia menyambut apa yang berada pada luar kendali Anda & mempercayai diri Anda tunggal untuk menghadapi yang tak diketahui.

Peduli, Anda sedang menjalin hubungan, karena Anda memutuskan untuk mencintai. Ini adalah opsi yang Anda buat mencintai pasangan Anda dan pada saat yang pas menerima risiko tanpa keraguan atau kecemburuan. Selain itu berusahalah bersikap tenang.

3. Mengindahkan diri Anda sendiri

Salah mulia alasan utama orang dengki adalah karena mereka mempunyai masalah harga diri serta rasa insecure yang mulia. Mereka cenderung berpikir kalau dirinya tidak cukup tertib, pasangannya akan menyadari kejadian ini, dan akan meninggalkannya demi orang lain.

Anda perlu terang bahwa ada alasan mengapa pasangan Anda menyukai Kamu sejak awal dan bersetuju bersama Anda. Jika Anda membutuhkan penegasan atau penghargaan, jangan ragu untuk memintanya. Lain kali Anda ngerasa cemburu, ingatlah bahwa bagian Anda ingin bersama Anda karena sifat-sifat positif Kamu.

 

4. Ingat, Anda tak berhak mengendalikan bagian

Anda harus mempercayai pasangan Anda, karena Anda tidak punya alternatif lain jika Anda mau memiliki hubungan yang suka dan sukses. Tidak ada yang bisa mengendalikan bagian Anda, dan Anda serupa tak berhak mengendalikannya sebab mereka punya hak buat hidup bebas dan sejahtera.

Memiliki kendali bukanlah hal yang membatalkan, namun mencoba mengendalikan seseorang untuk hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan, adalah masalah. Bertindaklah dengan lengkap kasih meskipun ada perasaan cemburu yang Anda alami.

5. Percaya pada diri tunggal

Hal terbaik yang dapat Kamu lakukan adalah memercayai diri sendiri. Percayalah pada diri sendiri bahwa Anda bisa mencintai tanpa penyesalan. Tersebut tidak mudah, tetapi pada akhirnya ketika Anda memercayai diri sendiri, Anda meyakini apa pun yang sampai.

Anda harus percaya dan yakin bahwa Anda akan mampu menjalankan situasi yang paling pelik sekalipun dalam hubungan cinta Anda. Jika pasangan berselingkuh, meninggalkan Anda, bahkan meninggal dunia. Tenanglah, ada Tuhan yang mengatur semua buat Anda dan pada kesudahannya Anda akan baik-baik selalu.

(DRM)