5 Minuman untuk Tingkatkan Metabolisme Tubuh, Simak Ya

Di pusat pandemi Covid-19 aktivitas tentu sekadar lebih terbatas sebab memang sebaiknya di rumah saja jika tidak penting. Namun jangan biarkan invalid gerak membuatmu bertambah berat institusi.

Seperti dilansir Times of India, ada beberapa minuman guna meningkatkan metabolismemu. Oleh karena itu kamu bisa tetap menjaga mengandung badan di tengah terbatasnya kegiatan fisik. Simak yuk, minuman apa saja?

 

1. Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu pilihan minuman paling sehat untuk semua hal terkaiy berat badan. Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang dikenal epigallocatechin gallate (EGCG), yang memajukan kekebalan dan membantu dalam metode pembakaran lemak.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengganti teh biasa Anda dengan secangkir teh hijau hangat dapat menurunkan mengandung badan dan lemak tubuh. Selain itu, teh hijau juga menyimpan sejumlah kecil kafein yang menjunjung proses penurunan berat badan secara meningkatkan kinerja saat berolahraga.

2. Cuka sari apel

Seperti dilansir dari Sindo News, asam asetat adalah senyawa pembakar lemak yang penting dalam cuka sari apel. Senyawa itu mengurangi kadar insulin, meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan dan memacu proses pembakaran lemak.

Cuka sari apel juga membuatmu kenyang lebih lama dan mencegahmu terlalu banyak minum. Hanya kepala sendok ACV dalam segelas air adalah semua yang perlu Anda lakukan untuk mempercepat proses kemerosotan berat badan Anda.

3. Air kelapa

Air kelapa yang manis dan segar mengandung rendah kalori. Meminumnya secara tetap bisa efektif dalam mengurangi berat badan. Air kelapa mengandung enzim bioaktif yang membantu pencernaan dan metabolisme.

Semakin luhur tingkat metabolisme, semakin banyak lemak yang kamu bakar. Ini serupa meningkatkan sensitivitas insulin dan menyandarkan kadar kolesterol.

 

4. Teh jahe

Jahe adalah salah mulia herbal paling sehat yang memiliki beberapa manfaat kesehatan terbukti dan bahkan dapat membantu menurunkan mengandung badan. Antioksidan dan sifat anti-inflamasi jahe dapat membantu mencegah masalah kardiovaskular yang disebabkan karena kelebihan berat badan.

Suatu penelitian juga menunjukkan bahwa teh jahe dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan efek termal makanan (jumlah kalori yang dibutuhkan untuk mencerna dan menyerap makanan) hingga 43 kalori. Tidak hanya teh jahe tetapi minum air jahe sebelum makan juga dapat membantumu ngerasa kenyang untuk periode yang bertambah lama.

Baca juga: Menghitung Kalori Es Model Susu Gula Aren Favoritmu

5. Air lemon

Air lemon juga lumrah karena sifat meningkatkan metabolisme dengan dapat membantu dalam proses kemerosotan berat badan. Menambahkan beberapa sendok jus lemon ke dalam minuman minummu dapat membantu meningkatkan cepat metabolisme tubuh dan juga menolong penurunan berat badan. Air pingai ini rendah kalori dan banyak mengandung vitamin C.

(DRM)

Loading…