5 Olahraga Simpel yang Ampuh Membakar Lemak Perut

SAAT Lebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi baru saja dilalui. Berbagai hidangan enak selalu sudah dinikmati, termasuk yang penuh lemak dan santan.

Tetapi apakah sadar bahwa makanan enak tersebut bisa bikin institusi makin besar? Tapi sepi saja, karena ada cara khusus melalui olahraga simpel untuk membakar lemak perut.

Baca juga: Perut Gembung Usai Lebaran, Ratakan Kembali dengan 4 Cara Ini 

Nah, apa saja olahraga simpel pembakar lemak perut? Berikut penjelasannya, seperti dinukil dari laman NDTV , Selasa (18/5/2021).

1. Crunch

Crunch merupakan olahraga simpel yang dapat dikerjakan sendiri untuk membakar gemuk jahat di perut. Caranya dengan berbaring rata secara lutut ditekuk dan suku di lantai. Angkat lengah, lalu letakkan di buntut kepala atau juga mampu menyilangkannya di dada. Menerbitkan pola pernapasan juga ya.

2. Ustaz kaki

Hidup kaki merupakan olahraga kardio yang dapat dilakukan dengan mudah dan efektif untuk mengurangi lemak jahat dalam perut. Rajin berjalan bermalas-malasan yang diiringi diet sehat terbukti mempercepat proses penurunan berat badan. Ini juga dapat memiliki efek membangun pada metabolisme dan detak jantung lebih sehat.

Baca serupa: Cara Kecilkan Perut gaya Yulia Baltschun, Lingkar Pinggang Berkurang Drastis 

3. Zumba

Olahraga dengan satu ini sangat menyenangkan, karena adanya gerak awak energik. Zumba juga dapat membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular, menurunkan kolesterol, dan menyandarkan kadar gula darah beserta mencairkan lemak perut secara cepat.