5 Tips agar Rambut Tak Berkeluk-keluk Setelah Pakai Hairdryer

PERNAHKAN rambut Anda malah oleh karena itu keriting karena di blowdry secara pengering rambut? Niat hati bersetuju meluruskan rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner, tapi semuanya bahkan rusak karena blowdry, kenapa ya?

Memang, beberapa jenis rambut kerap membandel karena blowdry dengan pengering rambut malah membuat rambut berkeluk-keluk. Padahal, Anda sudah memakai produk-produk pelurus rambut yang ada dalam pasaran.

Tapi yang perlu diketahui, tak seluruh orang memiliki rambut yang betul, jatuh, halus, dan mulus bak keluar dari salon setiap siap mengeringkan rambut dengan hairdryer. Ada beberapa teknik kiat-kiat supaya rambut tidak menjadi keriting setelah di-blowdry!

hairdryer

Gunakan pelindung panas

Produk pelindung panas akan menutupi kutikel rambut anda, sehingga mencegah hilangnya kelembaban serta elastisitas akibat penggunaan panas dengan tinggi pada rambut. Produk penjaga panas dapat berupa leave-in conditioner, hair serum, ataupun thermal heat protectant.

Setelah pelindung panas, gunakanlah produk untuk smoothing, yang dioleskan pada bulu yang masih lembab dan pra penggunaan hairdryer. Produk ini dapat berupa oil, leave-in conditioner, mousse, ataupun hair foam untuk rambut yang halus dan berkilau.

Jaga tangga panas hairdryer

Gunakan hairdryer dengan level profesional untuk hasil berkualitas yang suntuk.

Keringkan rambut searah dengan arah tumbuhnya rambut

Bila angin dari hairdryer tidak diarahkan ke arah tumbuh rambut, mau mendorong kutikel yang dikelilingi rambut sehingga menjauh dari rambut, sehingga menyebabkannya terlihat keriting, seperti dilansir dari hellogiggles. com