5 Tips Hadapi Kakak Ipar yang Menyebalkan

TIDAK bisa dipungkiri, keberadaan saudara ipar memang terkada tidak menyenangkan. Terkadang mereka secara langsung merasa harus terlibat dalam kehidupan kita, tapi ada kalanya mereka juga memberikan dampak yang negatif.

Mungkin Anda menjadi salah seorang yang tidak beruntung dan memiliki saudara ipar yang kerap mendramatis hidup. Tentu saja hal ini bisa membuat risih, apalagi jika dia masih tinggal bersama Anda.

Tetapi jika dia melewati batas dan membuat Anda tidak nyaman, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menangani saudara ipar seperti itu, sebagaimana dilansir dari Times of India.

Kakak Ipar

Jangan terlibat

Biarkan dia melampiaskan, mengutuk dan berteriak, lakukan semua drama itu tetapi jangan melibatkan diri Anda ke dalam hal yang sama. Jangan biarkan itu masuk ke kepala Anda, dan biarkan dia berkata karena itu adalah kebiasaannya.

Dia ingin pusat perhatian? Biarkan dia berada di dalamnya. Jangan biarkan dia memprovokasi Anda. Cobalah menyelinap keluar dari kamar atau rumah atau katakan dengan lantang bahwa Anda akan kembali ketika dia sudah tenang dan pergi.

Jika dia ada di tempat Anda, maka Anda bisa pergi dengan membuat alasan seperti Anda memiliki janji dengan dokter atau merasa tidak enak badan, dan lainnya.

Kendalikan reaksi Anda

Beberapa orang memiliki kebiasaan dan mereka dengan sengaja mencoba memancing emosi Anda. Mereka tahu kelemahan Anda dan memanfaatkannya. Jangan membela diri karena Anda menunjukkan bahwa Anda peduli dan membiarkan kata-katanya memengaruhi Anda. Berhati-hatilah dengan kata-kata Anda dan cobalah untuk memahami sudut pandangnya.