Besar, Remaja Indonesia Raih Medali Emas di Dua Olimpiade Matematika Universal

Status pandemi tak menyurutkan semangat bujang bangsa untuk tetap berprestasi dalam kancang internasional. Ya, belum periode ini seorang siswa di IPEKA BSD berhasil menyabet piala hasil di dua olimpiade matematika universal sekaligus.

Ya, Stanve Avrilium Widjaja meraih medali aurum di International Mathematical Olympiad (IMO) 2020 dan di Tuymaada International Olympiad (Tuymaada) 2020. IMO 2020 diikuti oleh 616 orang peserta dari 105 negara, diantaranya yang menjadi kompetitor terberat yaitu China, Rusia, dan Amerika Serikat. Sedangkan Tuymaada 2020 diikuti oleh 151 peserta dari 7 negara antara lain Rusia, Kazakhstan, dan Iran.

Asing biasanya lagi, Stanve diketahui pertama kali mengikuti ajang olimpiade ini dan langsung bisa mendatangkan pulang medali emas. Menurut beberapa sumber, mereka yang biasanya lulus adalahpeserta yang sudah pernah beradu sebelumnya. Stanve membawa pulang Gold Medal di IMO 2020 & Gold Medal dan Absolute Winner di Tuymaada.

Rasa bangga serta bahagia pun diungkapkan Stanve. “Merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kami dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang IMO 2020 dan Tuymaada 2020. Meraih medali di IMO merupakan impian setiap penggemar matematika di dunia, ” katanya dalam keterangan resmi dengan diterima Okezone , belum lama ini.

Baca Juga: Kabar Baik, Menganjurkan Anak Gowes Turunkan Risiko Obesitas saat Pandemi

Ia menambahkan, meraihan Perfect Scorer sekaligus Absolute Winner dan Gold Medal di Tuymaada juga merupakan kebesarhatian. “Apalagi dapat bersaing dengan negara-negara kuat seperti China, Amerika & Rusia pada IMO dan Tuymaada, pengalaman yang luar biasa serta tentunya membanggakan, ” tambah Stanve.

Di lain bagian, Kepala Sekolah SMA Kristen IPEKA BSD, Kristhianto Nathanael Kainama, mengungkap rasa syukur atas torehan prestasi membanggakan ini.

“Kami di Sekolah Kristen IPEKA BSD sangat bersyukur pada Tuhan. Tentunya kami merasa gembira dan besar bahwa Stanve Avrilium Widjaja lulus meraih prestasi yang luar berpunya serta mengharumkan nama Indonesia pada dua event internasional yang sangat bergengsi. Prestasi Stanve tentunya tak lepas dari doa, bimbingan, dan dukungan banyak pihak, ” paparnya.

Kristhianto melanjutkan, Stanve telah membuktikan bahwa dengan karakter juang yang tinggi, kegigihan, kerja keras dan ketekunan pada tempat yang diminati akan mampu menimbulkan hasil yang manis.