Bioskop Berpotensi Besar Tambah Penularan Corona, Face Shield dan Masker Tetap Dipakai

PEMERINTAH Kota Depok sudah menerapkan masa PSBB transisi, dalam peristiwa ini tempat umum dan pesta seperti bioskop yang ada dalam wilayah kota Depok akan lekas dibuka dan beroperasi kembali.

Ketua departemen epidemiologi FKM Universitas Indonesia dr. Tri Yunis Miko Wahyono, mengatakan bahwa masa PSBB transisi sudah diterapkan oleh pemerintah kota Depok semenjak satu bulan lalu ini. Pemerintah pun mulai melakukan ini melalaikan beberapa tahap, yakni dimulai lantaran sosial distancing sedang hingga baik distancing ringan.

Pada masa PSBB transisi ini pemerintah kota Depok juga telah menyampaikan izin kepada sejumlah sektor dan tempat keramaian untuk beroperasi balik, seperti angkutan umum atau massal, tempat-tempat wisata, mal dan kini bioskop sudah dapat dibuka kembali.

Dirinya juga menegaskan, dengan dibukanya kembali bioskop ini sangat berpotensi besar dalam penambahan angka transmisi virus Covid-19, dengan demikian bagian bioskop harus melakukan pengawasan dan pemeriksaan lebih ekstra lagi.

Guna menghindari penyebaran virus Covid-19 di dalam hidup, baik dari pegawai bioskop ataupun pengunjung harus tetap menjalani adat kesehatan yang dianjurkan oleh negeri, seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke bioskop dan menjaga jarak yakni dengan senggang dua kursi dari kursi penonton yang sudah terisi.

Selain menggunakan masker, bagian bioskop dan pengunjung bioskop pula harus menggunakan face shield agar dapat menghindari penyebaran virus Covid-19 di tempat kerumunan tertutup kaya bioskop.

(mrt)

Loading…