Candi Prambanan dan Ratu Boko Dibuka Kembali dengan Protokol Kesehatan Selektif

PT. Taman Wisata Candi (TWC) selaku pengelola Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan teliti bagi wisatawan dalam uji coba pembukaan Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan dan Ratu Boko yang berlangsung mulai Rabu, 1 Juli 2020.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Edy Setijono  mengatakan, uji coba di Candi Prambanan & Ratu Boko melengkapi uji jika di Candi Borobudur yang telah dilakukan lebih dulu sebelumnya.

 

“Protokol kesehatan tubuh bagi wisatawan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan uji coba pembukaan operasional dilakukan setelah muncul izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Daerah Sempurna Yogyakarta (DIY), ” kata Edy Setijono seperti dikutip dari pancaran pers yang diterima Okezone, Kamis (2/7/2020).

Dia mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan di antaranya adalah physical distancing dengan imbauan untuk tetap menggunakan masker dan cuci tangan bagi para pengunjung. PT TWC juga menyediakan sarana cuci tangan di beberapa lokasi sekitar tempat Candi Prambanan dan Ratu Boko seperti di pintu masuk komplek TWC, area Candi, dan pada lokasi penjualan souvenir.

Calon pengunjung juga disarankan untuk membeli tiket secara online melalui situs ticket. borobudurpark. com. Sementara untuk pembelian tiket di loket dibatasi hanya 70 obat jerih dari total tiket yang diperjual belikan dan sisanya melalui reservasi online.

Mengucapkan juga: Viral Wali Kota Bogor ‘Goyang AKB’, Cara Seru Les Cegah Covid-19

“Tujuannya untuk mengurai antrean di loket. Langkah tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah terpaut dengan social/physical distancing bagi tiap wisatawan yang berkunjung di destinasi yang dikelola PT TWC, ” katanya.

Loading…