Dilantik Jadi Mensos, Risma ‘Membara’ Pakai Kebaya Merah

Tri Rismaharini atau juga dikenal Risma Wali Kota Surabaya, Rabu siang tersebut jadi sorotan publik saat Pelantikan 6 Menteri Baru Kabinet Tadbir Joko Widodo. Presiden Jokowi melantik Risma menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari P Batubara.  

Risma merupakan satu-satunya perempuan dari 6 menteri baru yang ditunjuk Presiden. Pada saat tersebut, penampilan Risma juga menjadi sorotan publik saat Pelantikan Menteri.  

Mensos Risma

Tampil di Istana Kepresidenan, Risma memilih setelan outfit serba merah. Ia memakai kebaya model kurung warna merah terang sebagai atasan. Buat bawahan, Risma mengenakan rok kain motif Batik warna merah berseri fushcia.

Baca Selalu: Risma hingga Sandiaga Uno Sah Jadi Menteri Baru Jokowi

Selain itu, Risma mamaki hijab instan warna merah polos tanpa motif. Alhasil, gaya Risma terlihat sangat mencolok dengan outfit serba merah tersebut. Namun, sepatutnya cocok dengan karakter Risma dengan selama ini dikenal sebagai wujud pemimpin pemberani dan tegas.

Mensos Risma

Tengah itu, Risma sendiri mengaku terjaga dengan keputusan Presiden Jokowi dengan mendapuk dirinya untuk menggantikan Juliari. Risma akan mengemban banyak order berat di masa pandemi Covid-19 saat ini sebagai Menteri Sosial.  

“Terus benar saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Tapi terus terang saya tidak pernah berpendapat atau membayangkan menjadi menteri, ” katanya saat konferensi pers, Selasa (22/12/2020).

(hel)