Donasi Tak Berpengaruh Jika Masyarakat Tidak Jaga Kebersihan dan Kesehatan

MENINGKATNYA kasus positif corona di berbagai daerah Indonesia mengakibatkan kebutuhan Alat Penjaga Diri (APD) di institusi kesehatan terus melonjak. Sebagai gambaran, Jakarta menjadi episentrum penyebaran virus membutuhkan 10. 000 unit APD setiap hari.

Donasi untuk mengendalikan pandemi corona banyak muncul dari mana saja. Termasuk lantaran institusi kesehatan, yang berinisiatif memobilisasi APD untuk tenaga medis dalam garda depan melawan corona, dengan sangat rentan terpapar.

donasi

Diungkapkan Presiden Direktur JEC Dr Johan A Hutauruk, SpM(K), transmisi virus corona menyebar secara cepat dan mengancam berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali, para aparat medis yang berada di syarat terdepan dalam menangani virus kritis ini.

“Kami juga memikirkan keselamatan dari para kawan petugas medis yang memiliki efek tinggi tertular Covid-19. Sebagai wujud solidaritas, kami sebar masker hancur (APD) di beberapa wilayah dengan tingkat kasus yang tinggi, ” ujarnya lewat keterangan resmi yang diterima Okezone .