Donny Pramono: Pengusaha yang Haus Pembaruan

Bila Anda penggemar yogurt atau utamanya frozen yogurt maka Anda terang familiar dengan gerai frozen yoghurt alias froyo, Sour Sally. Nah, saat ini Anda berkesempatan buat mengenal lebih jauh tentang si pendiri Sour Sally, yaitu Donny Pramono, pemilik akun Instagram @donnypramonoie.

Donny Pramono, yang merupakan alumni Penn State University dan University La Verne, membangun Sour Sally pada tahun 2008 di usia yang terbilang masih muda, 26 tahun. Idenya muncul dari kecintaannya pada yogurt beku saat dia belajar di Longgar Angeles.

Hanya dalam waktu 12 tahun, Sour Sally berkembang menjadi sebuah merek populer yang hingga tahun 2020 telah mengoperasikan 4 merek; @soursallycoid, @guluguluid, @fikakafiid dan @wowtegid dengan 230 jumlah toko yang telah beroperasi dan berencana membuka 500 gardu yang berfokus pada Model Bisnis QSR (Ritel Servis Cepat) secara mempekerjakan lebih dari 1000 pegawai dalam naungan bendera bisnis, Sour Sally Group.

Donny merupakan sosok pengusaha yang haus akan inovasi, bahkan Donny membina grup investasi bisnis F& B di bawah payung Sour Sally Group bernama @selerakapital yang bakal mempercepat akselerasi sesama pengusaha F& B Ritel Servis Cepat secara memberdayakan mereka untuk berkembang meniti pengetahuan bisnis yang tepat.

Selain F& B, Donny juga memiliki minat dalam investasi, teknologi dan startup. Dia merupakan pemegang saham di Startup School Purwadhika: sebuah sekolah pendidikan rileks yang mengajarkan tentang Startup, Pemasaran Digital, dan Desain UI / UX dengan lebih dari 1000 siswa terdaftar. Sedangkan minat investasinya, dia tuangkan dalam bentuk jalan bernama Selera Kapital, sebuah kongsi Investasi di bidang F& B.

Sejauh ini, Nafsu makan Kapital sudah mendanai beberapa daya F& B lokal diantaranya: Yummy Cloud Kitchen, sebuah startup penyedia solusi katering dan restoran berbasis teknologi, Wahyoo, sebuah startup dengan bertujuan untuk mengembangkan warung-warung makan tradisional agar bisa bersaing secara restoran modern dan semakin menjadikan minat orang-orang untuk mengunjungi lepau tersebut, dan Dialogue PR Agency, sebuah agensi komunikasi yang berkantor di Jakarta.

Begitulah, sosok Donny Pramono, seorang pengusaha muda sukses yang memiliki beragam jenis usaha berbasis F& B dan startup dan dikenal memiliki motto dalam berinovasi yaitu ‘Think Different. Not (Only) Better. ‘

CM

(yao)

Loading…