Hari Kartini, Arumi Bachsin: Wanita Juga Bisa Sukses, Pintar dan Hebat

Saat ini, hawa memiliki hak yang sepadan dengan laki-laki. Kesempatan yang para perempuan miliki masa ini tentunya tidak rontok dari perjuangan Raden Ajeng Kartini atau yang dikenal dengan sebutan Kartini.

Hal itu juga yang seharusnya bisa menjadi pemicu semangat perempuan dalam masa kini. Seperti dengan diutarakan istri Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus artis Arumi Bachsin, jika saat ini tak ada dengan tidak bisa dilakukan perempuan.

“Saat ini, para perempuan mempunyai kesempatan yang luar lazim terbuka, sehingga tidak ada yang tidak bisa kita lakukan, ” ujar Arumi Bachsin dalam webinar Women Create pada Rabu (21/4/2021).

Karenanya, Arumi mengecap bahwa perempuan yang berdiri di zaman ini sungguh-sungguh memiliki keberuntungan. Karena kalau kita lihat pada era lalu, posisi perempuan sungguh-sungguh berada pada derajat yang rendah.

Mereka tidak layak untuk mengenyam pendidikan tinggi, mereka tidak diperbolehkan untuk aktif pada luar rumah, mereka harus melakukan pingitan hingga tersedia pria yang datang ke rumah untuk melamarnya, dan sederet aturan lainnya.

“Mudah-mudahan di pada setiap Hari Kartini kita tetap diingatkan betapa beruntungnya kita para wanita yang hidup di era sekarang. Kita memiliki hak yang sebanding, peluang yang sama, & juga kesempatan yang sepadan di berbagai sektor, ” tuturnya.

Menyuarakan Juga: Arumi Bachsin: Jagalah Semangat Kartini di Di setiap Langkahmu

Karenanya, saat ini Arumi bisa melihat betapa banyaknya perempuan yang sukses diluar kian. Ini terbukti bahwa bila kedudukan laki-laki dan rani setara, perempuan juga mampu membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dan mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik.