Hindari Depresi dengan Curhat ke Jodoh, Solusi Murah dan Praktis

PANDEMI Covid-19 yang belum juga usai, ditambah dengan order yang menumpuk tentu saja menyusun kita menjadi tertekan dan tekanan. Apalagi, masih ada ketakutan untuk pergi ke tempat umum bagaikan mal atau tempat hiburan.

Memang, pandemi ini telah mengubah banyak hal sejak kehidupan kita, baik dari jurusan sosial maupun ekonomi. Jika lazimnya kita bisa berkumpul bersama-sama, kini banyak yang memilih di panti saja dan membatasi kegiatannya.

Suatu studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Psychiatry sudah menjelaskan kebiasaan dan pola karakter yang memperburuk penyakit mental yang ada, termasuk depresi. Studi ini sangat relevan dalam keadaan zaman ini, karena karantina dapat mendirikan orang jenuh dan depresi.

curhat

Penulis penelitian pun menyoroti hubungan sosial dan interaksi sosial secara tertib, termasuk mengunjungi teman dan bagian keluarga Anda sebenarnya dapat mempunyai efek perlindungan dalam mengurangi efek depresi dan juga dapat berpengaruh positif pada suasana hati Anda.

Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah bahwa hubungan sosial yang teratur dan curhat kepada teman dan anggota keluarga Anda sangat menurunkan risiko depresi. Para penulis menemukan bahwa mengunjungi anggota keluarga Anda dapat memberikan perlindungan yang signifikan terhadap kemerosotan.

Baca Selengkapnya: Penelitian Sebut Curhat ke Saudara Dapat Kurangi Risiko Depresi

(dwk)