Manfaat Telur untuk Kesehatan, Apa Saja?

Makan telur merupakan kesayangan banyak orang baik tua dan muda. Selain mudah dimasak, telur juga lezat rasanya.

Lalu apa saja kebaikan telur bagi kesehatan? Simak ya dibawah ini.

 

1. Tingkatkan kolesterol baik

Telur memajukan kolestrol baik alias HDL. Orang yang memiliki tingkat HDL dengan lebih tinggi biasanya memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya. Makan telur adalah cara yang bagus untuk meningkatkan HDL. D

dua. Mengandung kolin

Dalam telur ada kolin. Kolin digunakan untuk membangun membran organ dan memiliki peran dalam memproduksi molekul sinyal di otak, bersama-sama dengan berbagai fungsi lainnya. Isyarat kekurangan kolin sangat serius, tapi untungnya itu sangat langka. Telur utuh merupakan sumber kolin yang sangat baik. Telur tunggal mengandung lebih dari 100 mg nutrisi yang sangat penting ini.

3. Sanggup mengurangi risiko penyakit jantung

Sudah diketahui bahwa memiliki tingkat LDL yang agung terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa LDL dibagi menjadi subtipe berdasarkan ukuran partikel. Tersedia partikel LDL kecil padat & partikel LDL besar. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan memiliki partikel LDL padat yang sangat kecil memiliki risiko keburukan jantung lebih tinggi daripada karakter yang sebagian besar memiliki bagian LDL. Bahkan jika telur cenderung sedikit meningkatkan kolesterol LDL dalam beberapa orang, penelitian menunjukkan bahwa partikel berubah dari kecil, padat ke LDL besar.

Baca juga: Melongok Alur Manusia Purba di Gua Pawon Bandung, Ada Dapurnya Dayang Sumbi, Loh!

4. Telur memenuhi nutrisi awak

Mengonsumsi telur dapat membantu memenuhi nutrisi di dalam tubuh manusia. Sebagaimana diketahui, telur mengandung vitamin A, vitamin B2, vitamin B5, vitamin B12, folat, fosfor dan selenium. Nutrisi ini lah yang membawa dampak positif untuk tubuh manusia.

(DRM)

Loading…