Menahan Penularan Covid-19, Dokter Reisa Ingatkan Jaga Jarak masa Beli Takjil

Bulan puasa yang tiba bertepatan dengan pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus lebih ekstra dalam menjaga imunitas tubuh. Hal itu wajib dilakukan agar klub tidak mudah jatuh kecil atau terinfeksi Covid-19.

Tim Gugus Suruhan Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan salah satu cara menjaga imunitas tubuh yang bisa dilakukan umum adalah disiplin dalam mewujudkan protokol kesehatan yang resmi.

“Caranya secara pola hidup bersih & sehat (PHBS). Bersihnya dengan menjaga lingkungan yakni 3M. Sedangkan perilaku hidup sehatnya dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur yang pas, dan olahraga, ” ucap dokter Reisa, dalam webinar “Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19”, Sabtu (24/4/2021).

Menangkap Juga: Dokter Reisa Berbagi Tips Cegah Stres Selama Pandemi Covid-19

Selain itu masyarakat serupa harus memilih selektif di dalam memilih makanan yang mampu membuat seseorang kuat untuk menghadapi puasa. Masyarakat selalu diimbau untuk tetap menjaga jarak saat berencana buat membeli takjil untuk berbuka puasa.

“Selama bulan Ramadhan ini telah mulai ramai-ramai mencari takjil dan makan di pinggir jalan. Tetap jaga jarak dan perhatikan orang dengan menjual serta kebersihan dari makanan yang kita kulak. Jangan sampai kangen sibak puasa bersama akhirnya memproduksi seseorang tertular Covid-19, ” tuntasnya.

(hel)