Menparekraf Wishnutama Cari Peluang Baru buat Gaet Wisatawan

GAJAH Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio meminta agar para pelaku wisata pasti fokus dan menyiapkan diri buat menyambut peluang baru pasca-Covid-19.

Menparekraf Wishnutama tak menampik bahwa dampak dari pandemi Covid-19 memang sangat terasa dalam sektor pariwisata. Contohnya, kini banyak orang-orang yang menjadi khawatir serta takut untuk melakukan perjalanan.

“Namun demikian kita tidak boleh pasrah. Bapak Presiden serupa sudah membentuk komite khusus untuk menyeimbangkan isu kesehatan ini dengan pergerakan ekonomi. Tugas kita saat ini adalah terus berusaha mencari peluang-peluang yang baru, ” ujar Menparekraf Wishnutama saat menghadiri webinar bergabung Traveloka, Kamis (13/8/2020).

wishnutama

Baca Selalu:   Ulang Tahun ke-50, Duh Sophia Latjuba Pamer Body Kekar Bikin Pusing

Pernyataan Wishnutama itu bukan minus alasan. Dia meyakini setelah vaksin corona diproduksi dan didistribusikan secara massal, sektor pariwisata akan balik melesat. Dia menyebut kondisi tersebut dengan istilah era post-vaksin (pasca Covid-19).

“Karena vaksin akan ditemukan, bersiaplah mengadapi opportunity baru. Nah, apa selalu oppurtunity-nya? Mari kita riset sebab sekarang. Sebelum Covid-19 semua karakter memang tidak siap, tapi saat ini harus siap mencari oppurtunity terakhir. Ini adalah kesemapatan yang kudu kita pikirkan, ” kata Wishnutama.

Loading…