Ngamuk, Chef Juna Lempar Bidang di Gallery MasterChef Indonesia Season 8

TANTANGAN MasterChef Indonesia Season 8 episode ketujuh keadaan ini, Sabtu 19 Juni 2021, dimulai. Semua kandidat harus mengolah beberapa sasaran yang sudah disediakan di mystery box yang ukurannya sangat kecil. Mereka tetap mengolah hidangan makanan yang enak dan tidak ada kesalahan.

Ada empat mystery box MasterChef Indonesia yang berisi aneka bahan makanan. Kotak A berisi bulgur dan cumi, kotak B berisi pisang dan kismis, kotak C berisi simping dan telur pitan, sementara kotak D berisi jamur shitake serta udang.

Membaca juga: Tantangan MasterChef Nusantara 8, Adi Bingung Sebut Nama Makanan Buatan Sendiri 

Thea yang menjadi pemimpin sebelumnya memiliki kesempatan mengikat pilihan bahan masakan untuk diolah para kontestan lainnya. Kontestan bernama Nadya dengan mendapatkan box A memilah membuat deep fried squid. Sayangnya belum apa-apa perempuan berusia 25 tahun tersebut dikritik karena memilih piring berwarna merah yang menyimpan warna sambalnya.

Menurut Chef Juna, pemilihan piring merah membuat tiga komponen makanan menjadi tak terlihat. Cumi buatan Nadya juga kering dan tidak berbumbu. Chef Renatta pun tidak banyak berkomentar serta menilai masakan buatannya sangat kurang bumbu.

Pengikut selanjutnya adalah Yogi dengan scallop with sweet potato puree and orange pitan cream sauce. Yogi dengan belum pernah memasak simping, langsung disemprot oleh Chef Arnold karena tidak menyapu simpingnya dengan benar.

Baca serupa: Bikin Tegang, Simak Tantangan Tebak Saus di MasterChef Indonesia Season 8 

Chef Juna bahkan tidak membuktikan masakan Yogi dan langsung meletakannya di bawah meja. Ketiga dewan juri pun tidak bisa berkomentar banyak dan menyebut bahwa olahan Yogi rasanya hancur.

“Scallop kamu ambil gak dicuci, gak diapa-apain, direbus, ditaruh piring. Akan tetapi sweet potato yang bukan ingredient yang harus di-highlight kamu punya waktu bagi bikin yang sooth, preferensi, ” kata Chef Renatta.