Orangtua Modern Lebih Cuek, Mitos atau Fakta?

Belajar untuk menjadi orangtua hebat bukan sebatas dari buku semata-mata. Belajar menjadi orangtua hebat juga ternyata bisa dari anak.

Ya, pemahaman itu yang coba diamini Raisha Wirapersada. Modern mom yang satu ini masih dalam proses belajar untuk bisa menjadi ibu modern dengan hebat, salah satunya belajar dibanding anaknya.

 

“Aku merasa, jadi orangtua dengan luar biasa itu belajar bukan lantaran orang lain, melainkan dari bujang aku sendiri. Dari dia aku belajar banyak hal, yang menyesatkan terasa belajar kesabaran, ” ungkap founder Kim & Kin Jakarta pada Okezone, belum lama tersebut.

Cakap mengenai orangtua modern, beberapa anggapan mencuat salah satunya sifat cuai dan terlalu membebaskan anak-anaknya. Peristiwa ini menjadi nilai merah yang dianggap beberapa orang kurang dipahami dengan baik oleh orangtua baru.

Tapi, taat Raisha atau yang biasa disapa Caca, dia tidak melihat orangtua modern itu cuek melainkan lebih ke memberikan ruang lebih kepada si anak untuk menentukan barang apa yang dia butuhkan, dan apapun yang sang anak ingin jika lakukan.

  Baca juga: Lagi Demam Disuntik Vaksin Kanker, Anak 11 Tahun Ini Malah Meninggal

“Kayak misalnya anakku mau main lompat-lompatan. Saya sama suami biasanya diemin aja supaya dia bisa eksplor yang dia mau. Kami pantau dibanding jauh dan ingetin dia buat hati-hati. Kalau dia jatuh, tersebut konsekuensi yang harus dia rasakan. Aku ingin anakku belajar bertambah mengerti mana yang boleh dan enggak sesuai dengan apa yang dia rasakan sendiri, ” kata pemilik akun Instagram @cacadong itu.