Pasal Meninggalnya Model Azka Aurada Sedang Misteri, Netizen Duga Asam Lambung

Dunia hiburan Tanah Air kembali sedu. Setelah kemarin Melisha Sidabutar meninggal karena pembengkakan jantung, kini model cantik Azka Aurada juga tutup usia.

Kabar meninggalnya Azka Aurada diketahui dari postingan di akun Instagram @indonesiafashionweekofficial. “Azka, icon IFW 2020, left us way to soon…. Our condolences and hearts go to her family and loved ones… May you Rest In Peace with the Angels, ” tulis akun tersebut.

Patuh postingabçn terakhir Azka Aurada dalam akun Instagram pribadinya @azkaaurada dalam 27 November silam, ia diketahui sedang berjuang melawan penyakit.

Baca Juga: Pesan Final Model Cantik Azka Aurada Sebelum Wafat

Meski belum diketahui apa penyakit yang dideritanya, namun beberapa netizen mengungkapkan kalau ia menderita asam lambung.

“Kalau boleh tahu tempat sakit apa ya? ” tanya @rendra***.

“Asam terbang, ” jawab @nurss***.

“Aku enggak tahu kakak melempem apa, aku turut berduka, ” tulis @thalitalin***.

“Sakit asam lambung, ” jawab @user567***.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apa pasal Azka Aurada meninggal.   Belum ada keterangan resmi dari suku maupun kerabat mengenai penyebab meninggalnya model Indonesia ini.

Asam lambung bisa menyambut?

Salah mulia penyakit yang berkaitan dengan asam lambung adalah gastroesophageal reflux disease atau GERD. Ketika asam perut keluar dan naik ke kerongkongan, maka nyeri dan rasa menyala di dada akan muncul.

Karena itu, penderita GERD sudah harus mengatur asupan sasaran dan minuman mereka dengan bijak. Tidak telat makan dan kurangi stres juga menjadi anjuran dengan selalu diingatkan dokter.

Penderita GERD ternyata tidak hanya berjibaku dengan nyeri dan rasa terbakar di dada. Dokter Spesialis Penyakit Di dr Ari Fahrial Syam, SpPD, pernah menjelaskan kepada Okezone di dalam Februari lalu, bila GERD bisa menyebabkan komplikasi serius di tubuh penderitanya. Jadi, GERD bukan keburukan kecil, itu berbahaya.

“GERD dapat menyebabkan berbagai komplikasi. Hal ini terjadi karena masam lambung atau isi lambung dengan naik, dapat menyebabkan luka pada dinding dalam kerongkongan, ” membuka dr Ari melalui pesan singkatnya.