Pengkaji Ungkap Banyak Pria Ogah Pakai Masker dengan Alasan Konyol!

Banyak pria di lingkungan Kamu yang terkesan malas menggunakan kedok di tengah pandemi? Jangan ngerasa aneh, karena hal itu dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Ya, New York Post melaporkan peneliti dari Middlesex University London di Inggris dan Institut Penelitian Ilmu Matematika di Berkeley, California, pria lebih malas menggunakan kedok untuk mencegah COVID-19 dibandingkan perempuan. Alasannya pun sangat sepele.

Pria ogah menggunakan masker dengan dasar ego semata. Jadi, laki-laki tersebut cenderung percaya bahwa mereka bakal merasa terlihat lemah di hadapan lingkungan sosial ketika mengenakan masker.

“Pria merasa dirinya tak begitu terpengaruh oleh virus ini dan itu kenapa mereka tak begitu membutuhkan masker, ” kata rekan penulis Valerio Capraro dan Helene Barcelo. “Temuan itu sangat ironis, ” sambung mereka.

Terlebih, fakta menjelaskan bahwa objek meninggal akibat COVID-19 kebanyakan merupakan laki-laki. Ini terjadi di negara dengan kasus COVID-19 yang pas tinggi seperti di China, Italia, Spanyol, dan New York.