Protokol Kesehatan di Sektor Pariwisata Harus Dijalankan dengan Baik

Pandemi Covid-19 benar-benar menghantam industri turisme. Banyak orang takut keluar kelanjutan Covid-19.

Sebab karena itu agar destinasi wisata bangkit kembali, maka harus menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk meyakinkan wisatawan bahwa berwisata pada era new normal bisa berlaku aman asal memenuhi protokol kesehatan.

  destinasi wisata

Pemimpin Pusat Unggulan Pariwisata Universitas Udayana Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha mengatakan, protokol kesehatan dalam tatanan kenormalan baru pariwisata harus dipersiapkan dan dijalankan dengan bagus. Apalagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak hebat akibat pandemi COVID-19.

“Kini sudah saatnya untuk kembali ke normal namun ditambah dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang baik. Dan yang penting adalah perluasan SDM termasuk pengawasan yang bagus di lapangan dalam implementasinya, ” kata belum lama ini.

  Baca Selalu: Photoshoot, Amanda Manopo Berubah Jadi Manusia Milenium

Seperti dilansir dari website Kemenparekraf, Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha menjelaskan, banyak industri, pertama di Bali di mana turisme menjadi penunjang utama dalam perekonomian, menantikan pengesahan protokol di zona pariwisata dan ekonomi kreatif sebab Kementerian Kesehatan.

“Dengan demikian bisa segera dikerjakan sosialisasi, simulasi, diterapkan hingga belakang dilakukan penilaian dan evaluasi, apakah benar teman-teman pengusaha di Bali bisa melaksanakan dengan benar, ” tandasnya.

(DRM)