Rajin Makan 2 Pisang Sehari, Ini Manfaat Kesehatan yang Didapat

PISANG jadi salah kepala buah yang paling digemari kelompok di mana pun. Selain agaknya enak, pisang juga mengandung banyak nutrisi. Di antaranya 110 kalori, 5 gram lemak, 27 gram karbohidrat, 3 gram serat, 14 gram gula, 25 persen vitamin B6, 1 gram protein, 14 persen vitamin C, 12 upah serat, 10 persen biotin, & 8 persen magnesium.

Pisang bisa dikonsumsi dengan berbagai cara. Bisa langsung dimakan sejenis saja, lalu dicampur sereal, pancake, atau smoothies untuk menambah rasa serta nutrisinya.

Baca serupa: Resep Lengkap Pisang Rai Khas Bali, Lezat dan Mudah Buatnya 

Seperti diansir laman Boldsky , Rabu (9/12/2020), berikut beberapa khasiat kesehatan jika rajin mengonsumsi besar pisang dalam sehari.

1. Menurunkan tekanan darah

Jika Anda memiliki tekanan darah rendah, cobalah makan dua pisang sehari karena membuat tekanan darah Anda kembali normal. Adanya kandungan kalium dalam pisang berfungsi menyeimbangkan efek negatif dari sira sehingga dapat menurunkan tekanan darah.

Pisang. (Foto: Mrsiraphol/Freepik)

2. Melancarkan pencernaan

Pisang dikenal mampu meningkatkan pencernaan Anda dengan sehat karena bisa melancarkan tanpa mengiritasi salurannya. Selain itu jika Anda menderita gangguan pencernaan atau mulas, pisang mampu jadi solusi karena dapat memulihkan mineral yang hilang.

Baca juga: Duet Menyerempakkan Judika, Melisha Sidabutar Bawakan Cara Batak Tentang Akhir Hidup

3. Membantu menurunkan berat badan

Pisang juga berfungsi menurunkan berat badan jika Anda mengonsumsinya secara teratur atau paling tidak 2 buah dalam sehari. Adanya kandungan serat yang tinggi di pisang membuat Anda merasakan kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.