Rayakan Ultah Ke-22, Google Doodle Tampilkan Animasi Virtual Meeting

JAKARTA – Pada hari itu atau 27 September 2020, Google Doodle menampilkan animasi bertema meeting virtual. Dalam gambar, terlihat kurang huruf yang membentuk kata “Google” menunjukkan aktivitas video konferensi.

Setelah ditelusuri, rupanya Google sedang merayakan hari maka ke-22. Ketika pengguna mengklik animasi Doodle itu, pengguna akan dibawa menuju hasil pencarian Google.

Google menjelaskan sedikit sejarah berdirinya perusahaan. Kemitraan antara pendiri Om google Larry Page dan Sergey Brin berawal dari kampus Universitas Stanford.

Sebagai mahasiswa pascasarjana, pasangan ini berupaya memajukan cara orang berinteraksi dengan substansi informasi di World Wide Web. Pada tahun 1998, Google hadir.

Sebelum nama Google benar-benar terkenal bagaikan sekarang ini, dahulu kata ini merupakan permainan istilah matematika sekira tahun 1920.

 

Baca juga: Fenomena Suara Aneh ‘Hum’ Terjadi Pertama Kali pada 1960

“Saat berjalan dalam hutan New Jersey, ahli matematika Amerika Edward Kasner meminta anak buah mudanya Milton Sirotta untuk membantunya memilih nama untuk angka dengan mencengangkan: 1 diikuti 100 nilai nol, ” tulis Google.

Lalu Milton menjawab “googol”. Istilah ini mendapatkan visibilitas luas dua puluh tahun kemudian dengan dimasukkan dalam buku pada 1940, yang ditulis bersama Kasner berjudul “Matematika dan Imajinasi”.

Pada tahun 2006, kata “Google” secara resmi ditambahkan ke Kamus Inggris Oxford sebagai kata kerja.

(ahl)