Sakit Tenggorokan Gak Boleh Makan Es, Benarkah Demikian?

LARA tenggorokan bisa dikarenakan karena beberapa hal, seperti perubahan cuaca atau bahkan karena terlalu banyak merokok. Terlepas dari penyebabnya, sakit tenggorokan bisa menimbulkan mengecap gatal, kesulitan menelan hingga pembengkakan kelenjar leher.

Ketika kita mengalami sakit tenggorokan, banyak yang mengatakan kita tidak boleh mengonsumsi es. Tapi, benarkah demikian?

Seperti dilansir Okezone dari The Sun, masa sakit tenggorokan orang cenderung menghindari segala makanan dan minuman dengan dingin. Akan tetapi, memakan es loli atau es batangan bisa membantu mendinginkan tenggorokan dan meredakan rasa sakit. Sakit tenggorokan menerbitkan tenggorokan merah dan meradang.

sakit tenggorokan

Bagaikan halnya peradangan, sesuatu yang tebal telinga seperti es dapat membantu menguranginya. Namun bukan berarti Anda bisa makan es krim sebanyak-banyaknya. Seluruhnya dua kali itu sudah lulus.

Selain es batangan, cara lainnya adalah berkumur dengan air asin. Anda barangkali tidak familiar dengan cara itu. Namun air garam yang mesra dapat membantu tenggorokan terasa bertambah baik dan mengurangi risiko infeksi. Cobalah berkumur dengan setengah gayung teh garam yang dilarutkan di satu cangkir air.

Meskipun boleh makan es krim, tapi kita disarankan buat menghindari udara dingin, karena dapat mengiritasi tenggorokan dan membuat menemui sakit bertambah buruk. Cobalah beruang di ruangan yang lebih ikrab dan lembab untuk membuat Anda lebih mudah bernapas.

Loading…