Tekun Makan Daging Merah usai Idul Adha, Ini 4 Loh Manfaatnya

MASIH ada stok daging kurban di kulkas? Saatnya kamu rajin mengolahnya menjadi masakan enak, karena khasiat daging merah sangat baik untuk kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaat daging merah itu, ada banyak ide memasak warga yang enak. Dari mulai sop sapi, soto daging, hingga tengkleng sapi yang lezat.

Tak perlu khawatir jika menggunakan daging merah, karena daging merah tak mendatangkan risiko penyakit dalaman dan kanker. Justru daging abang juga memiliki manfaat yang indah jika tanpa lemak.

Kamu harus tahu 4 khasiat daging sapi selengkapnya, dilansir Okezone dari Live Strong.

Baca Juga: Intip Potret Cantik Nia Ramadhani saat Menunggang Sado

1. Sumber protein

daging

Daging merah dalam sapi yang diberi makan suket, adalah sumber protein yang betul baik. Untuk satu porsi 4 ons steak daging sapi tanpa lemak terdapat sekitar 26 rencana protein, yang merupakan lebih sejak setengah gram protein yang paling dibutuhkan dalam sehari.

Tak hanya itu, warga merah juga menghasilkan protein dengan lengkap. Protein yang lengkap mengadung 9 asam amino esensial semrawut blok bangunan protein yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan fungsi dasar tubuh.

 

dua. Terdapat zat besi

 

Daging merah tanpa gemuk terdapat jumlah zat besi yang baik, tergantung pada potongan dagingnya. Misalnya, pada 4 ons keturunan sapi giling terdapat 2, 7 miligram zat besi. Daging merah tanpa lemak juga mengandung zat besi yang lebih mudah diserap daripada zat besi dalam sasaran nabati.

Loading…