The Great Steak Escape, Edukasi Daging Sapi Australia tenggat Demo Masak

OLAHAN daging merah menjelma salah satu pilihan tujuan makanan yang dikonsumsi asosiasi Indonesia. Salah satunya adalah daging sapi Australia.

Meskipun demikian tak sedikit masyarakat yang sedang ragu untuk memilih warga sapi dari negeri Kangguru tersebut. Selain kehalalannya, beberapa masyarakat juga masih percaya mitos terkait penyakit yang disebabkan dari daging abang.

Melalui acara The Great Scape Escape, Bussiness Development Meat Livestock Australia Christian Haryanto mengatakan, daging lembu Australia yang beredar dalam Indonesia halal dan terjamin kualitasnya.

Membaca Juga: Nikmatnya Australian Beef Sirloin Lobi-lobi Confit gaya PASOLA Restaurant

Di sisi lain, Nutritionist Emilia Achmadi pun memperhitungkan daging merah khususnya keturunan sapi Australia merupakan saduran makanan yang baik dimakan. Terlebih daging tersebut menyimpan zat besi dan zink yang dibutuhkan tubuh.

“Apalagi berbicara pandemi saat ini kan, banyak kandungan nutrisi dalam daging merah, ” kata Emilia di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2021).

Dia bahkan mengaku memilih saduran daging sapi merah buat kebutuhan gizi anak-anaknya. Tempat juga menganjurkan daging abang untuk menu makan suangi. Namun yang pasti tempat juga mengingatkan beberapa situasi perlu diperhatikan. Seperti halnya berapa banyak yang kudu dikonsumsi dan cara membakar yang tepat.

“Daging merah itu enggak masalah dikonsumsi dua kala seminggu yang penting 400 gram untuk seminggu. & harus seimbang juga dengan tambahan sayur, ” katanya.