tujuh Protokol Kesehatan di Wadah Wisata, Ingat Pesan Kartu Sebelum Berangkat!

PEMERINTAH memang meminta masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada Lebaran kali ini. Walaupun demikian, bepergian ke tempat-tempat wisata memang tidak dilarang.

Nah, dalam Jakarta sendiri, memiliki destinasi wisata salah satunya merupakan Taman Impian Jaya Ancol. Ancol memang menjadi tempat favorit untuk berwisata beserta keluarga.

Meski demikian, kita lestari harus menjalankan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi. Lantas, apa saja hal-hal yang wajib diperhatikan oleh para pengunjung?

Pesan tiket bertambah mula

Lakukan reservasi dan pembelian tiket secara online, melalui laman situs resmi Semenanjung. Mengingat, pihak pengelola membatasi kuota pengunjung hanya 30 persen per hari. Oleh karena itu jika kuota sudah terpenuhi calon pengunjung dapat melayani pembelian tiket di keadaan lainnya.

Screening kesehatan

Sebelum rekreasi ke Ancol, calon pengunjung wajib memastikan kondisi kesehatannya dan mengisi self assessment dengan terdapat dalam sistem tiket online.

Saat berekreasi semua pengunjung, tetap menggunakan masker, menjaga langkah, menghindari kerumunan serta mengambil kondisi tangan tetap bersih dengan menggunakan cairan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang banyak disediakan di beberapa titik sebab pengelola.

Cek suhu di kemungkinan gerbang

Semua pengunjung yang sampai, wajjb diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas yang ditempatkan sejak di pintu gerbang. Batas toleransi maksimal suhu tubuh adalah 37, 3 derajat celsius.

Transaksi non-tunai

Pihak pengelola mengimbau para pengunjung, sebisa mungkin tak melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai, melainkan melakukan transaksi memasang kartu debit di mesin EDC yang telah disediakan di toko merchandise dan restoran yang tersebar pada kawasan Ancol.

Bawa peralatan mamah dan ibadah sendiri

Di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol dilengkapi dengan bervariasi stall makanan. Untuk makan dan minum pengunjung kudu tetap membawa peralatan dahar dan minum pribadi. Selain itu, meski sarana ibadah seperti musholla tersedia di beberapa titik strategis. Tapi para pengunjung wajib membawa perlengkapan ibadah salat semacam mukena dan sajadah awak dari rumah.