tujuh Tanda Pacar Kamu Berpotensi Melakukan Kekerasan, Segera Tinggalkan

Ikatan romantis yang menyenangkan, harmonis, & penuh kasih sayang menjadi dambaan semua orang. Namun, beberapa orang pelan-pelan mulai menunjukan sifat kasarnya dan menyebabkan drama tiada akhir yang menguras energi bahkan merusak mental.

Pasangan yang kasar bukan hanya memukul atau menendang kita. Namun dia juga bisa melakukan verbal abuse dengan cara memaki-maki atau berbahasa sangat kasar, merendahkan, dan menyengat.

Seperti dilansir dari website Randysusanmeyers, berikut ini ciri-ciri pacarmu bisa melakukan kekerasan kepadamu. Simak ya, apa saja?

 

1. Selalu menyalahkan orang lain atas masalahnya sendiri

Pria atau rani yang suka mengontrol dan kasar selalu menyalahkan orang lain akan masalah yang mereka ciptakan sendiri. Mereka menganggap diri mereka sebagai korban di hampir semua peristiwa. Padahal penyebabnya adalah diri mereka sendiri. Terkadang dia juga menyalahkanmu sebagai pasangan walaupun itu bukan salahmu.

2. Membuat orang bertanggung tanggungan atas perasaan mereka

Waspadalah terhadap pacar yang membuat Anda merasa bertanggung jawab atas perasaan mereka. Misalnya mereka sedih karena sesuatu, maka tempat juga menuntut kamu untuk bertanggung jawab atas kesedihannya dan memaksamu membuat dia senang. Padahal tersebut perasaan yang mereka ciptakan sendiri.

3. Suka mengontrol kamu

Kalau pacarmu selalu mengatur apapun yang kamu lakukan oleh sebab itu waspadalah. Dia selalu mau tahu dengan siapa kamu pergi, ke mana kamu pergi, apa yang kamu kenakan, dan apa yang akan kamu katakan. Kamu kudu melapor ke dia selama 24 jam. Dia bahkan bisa melarang kamu keluar dengan sahabat-sahabatmu cuma karena sangat cemburu dan posesif. Mengerikan ya?

4. Isolasi

Pria dan perempuan dengan suka mengontrol dan kasar kerap berusaha menjauhkan kamu dari teman-temanmu dan keluarga. Mereka mengisolasi awak dari orang-orang terdekatmu. Bahkan mereka bisa mencuci otakmu dengan mengatakan bahwa teman-temanmu bodoh dan kamu tak pantas berteman dengan itu. Maka waspadalah!

Loading…