tujuh Tips Belajar Online Menyenangkan ala Dokter Reisa

PROGRAM belajar online yang dilakukan para siswa-siswi setidaknya sudah dilakukan selama empat bulan. Tersedia tips menyenangkan dari Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro, supaya para murid tidak bosan bersekolah di rumah.

Tabib Reisa mengatakan, kegiatan belajar online sebenarnya tidak bisa menggantikan kegiatan belajar tatap muka. Bahkan menjumpai pelaksanaan tahun ajaran dan tarikh akademi baru 2020-2021, sebagian gede anak-anak akan kembali menerapkan menelaah jarak jauh.

Sebab sebab itu, ada 7 trik yang bisa diterapkan orangtua biar anak sukses melakukan kegiatan membiasakan online. Apa saja?

Baca Juga:   Siswa dalam Zona Hijau Covid-19 Bisa Madrasah Lagi, Dokter Reisa Sebut 6 Syaratnya

reisa

1. Siswa dan kiai harus bergembira, jangan stress. Pastikan semuanya sudah paham dengan jalan mengoperasikan alat teknologi.

2. Bagi kelas menjadi golongan belajar yang kecil. Diskusi kegiatan kelompok akan membuat waktu belajarnya lebih efektif.

3. Guru dan murid sepakat menjalankan tugas kelompok dan menciptakan suatu tantangan atau lomba yang menggunakan kolaborasi.

Loading…