Twitter Akan Hentikan Layanan Legacy di Nintendo 3DS

JAKARTA – Twitter mengungkapkan, mereka akan menghentikan layanan Twitter Legacy di Nintendo 3DS pada Desember ini. Keputusan tersebut membuat para gamer memiliki preferensi yang lebih sedikit untuk berbagi pencapaian mereka, dan momen bergaya lainnya ke platform media sosial.

Awalnya, layanan Twitter ini dapat memungkinkan pemakai berbagi klip dan tangkapan layar dari game mereka di Nintendo 3DS.

Legacy Twitter adalah versi Twitter dengan berjalan di browser web generik. Sebagian besar pengguna mungkin mengakses Twitter melalui versi standar melalui Google Chrome atau Mozilla Firefox, tetapi perangkat tertentu seperti Nintendo 3DS menggunakan browser umum dan oleh karena itu hanya sanggup mengakses versi Legacy.

Baca Juga: Dukung Habib Rizieq, Warganet Kembali Gaungkan #IBHRSSangRevolusioner

Nintendo 3DS tidak memiliki banyak opsi buat berbagi hal-hal yang ada di dalam sistem, sehingga banyak pemain menggunakan Twitter Legacy sebagai cara untuk melakukan itu.

Baca Juga: 20 Januari, Twitter dan Facebook Akan Serahkan Akun POTUS kepada Biden

Dilansir Game Rant, Twitter telah menutup layanan Legacy-nya pada berbagai platform sepanjang tahun, tetapi sekarang telah dikonfirmasi bahwa Twitter versi 3DS akan ditutup di tanggal 15 Desember.

Pengguna lain melaporkan bahwa situasi yang sama terjadi pada Twitter versi WiiU, karena masing-masing konsol ini mengakses Twitter Legacy yang sama. Pemain 3DS masih dapat membagikan pencapaian mereka, tetapi kira-kira perlu sedikit upaya untuk melakukannya.

(amr)