Uban Mulai Tumbuh di Piawai Muda, Lakukan 3 Jalan Ini untuk Mengatasinya

Rambut berubah menjadi putih atau suram ketika melanin berhenti diproduksi oleh sel-sel Anda. Jika rambut Anda sudah lahir uban di bawah usia 30-an, itu dianggap jadi uban prematur.

Ada beberapa alasan tumbuhnya uban di usia yang lebih awal, termasuk stres dan genetika. Jika Kamu merasa terganggu dengan tumbuhnya uban tersebut, berikut merupakan beberapa cara alami untuk memperlambat proses tumbuhnya uban, sebagaimana dilansir Pink Villa.

 

1. Serbuk amla

Meskipun ini bukan penyelesaian permanen, Amla diketahui bisa memperlambat proses uban & juga membantu mencegah rambut rontok. Untuk perawatan bulu Amla yang sempurna, campurkan sedikit bedak dengan minyak kelapa atau minyak zaitun dan oleskan di malam hari. Biarkan rambut Anda menyerap semua nutrisi dan bersihkan di pagi keadaan. Lakukan ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

2. Urang aring

Bringhraj atau yang dikenal dengan minyak urang-aring hidup secara efektif melawan kemajuan uban. Pewarna hitam yang didapat dari sari bhingraj ini bekerja paling baik bila dicampur dengan minyak panas lalu dipijat di kulit kepala. Biarkan selama satu jam sebelum dicuci, untuk hasil terbaik.

3. Jus bawang

Meskipun jus bawang abang dikenal dapat membuat bulu lembut dan halus, jus ini juga secara drastis meningkatkan kualitas rambut dan memperlambat proses penuaan.

Campur sedikit jus bawang merah dengan pingai dan minyak zaitun serta pijatkan ini di jangat kepala Anda. Ini tidak hanya akan menggelapkan bulu Anda dari waktu ke waktu tetapi juga menolong pertumbuhan rambut dan menaikkan kilau pada rambut Anda yang kusam dan biasa.

(DRM)